Tutorial Hijab Segi Empat Formal Untuk Penampilan Yang Fashionable

Posted on

ArenaWanita.com | Tutorial Hijab Segi Empat Formal Untuk Penampilan Yang Fashionable – Hijab segi empat merupakan salah satu jilbab klasik yang banyak dikenakan. Pantas sekiranya banyak tutorial hijab segi empat formal yang bertebaran di internet. Petunjuknya juga terbilang lengkap, mulai dari pemilihan warna, penyesuaian dengan bentuk wajah anda dan lain sebagainya.


Anda dapat mengaplikasikan petunjuk-petunjuk mengenakan jilbab agar terlihat menarik. Pasalnya beberapa waktu silam, jilbab dikonotasikan dengan orang-orang yang kuno dan konservatif. Kini jilbab selain menjadi penutup tubuh, juga dapat mendukung penampilan anda. Ada banyak jenis pakaian yang cocok dikombinasikan dengan jilbab, anda bisa memilih pakaian yang cocok dan tidak terlalu ketat.

Karena akan nampak aneh jika anda berhijab sedangkan anda mengenakan pakaian yang ketat. Bagi anda yang berjilbab, terkadang menghadiri berbagai acara formal, semisal rapat ataupun pesta. Di bawah ini terdapat langkah-langkah yang bisa anda tempuh dalam mengenakan jilbab segi empat untuk acara resmi.

  • Pertama anda membutuhkan jilbab. Ada banyak ukuran jilbab segi empat yang dapat ditemukan, mulai dari ukuran 120 cm, atau 130 cm, bahkan jilbab yang memiliki panjang dan lebar yang tak sama. Semuanya bisa anda kenakan.
  • Selanjutnya yaitu peniti dan jarum. Karena anda menggunakan jilbab segi empat, maka anda membutuhkan benda ini untuk menjaga jilbab tetap rapi dan nyaman digunakan. Hal ini tidak berlaku jika anda mengenakan jilbab model langsungan.
  • Anda bisa menguncir rambut untuk menjaganya tidak keluar. Anda juga dapat mengenakan ciput, untuk memudahkan membuat berbagai model jilbab segi empat. Ciput juga bermanfaat untuk menahan rambut anda keluar.

Hijab Segi Empat Formal

  • Selanjutnya anda tinggal menerapkan jilbab ke kepala anda dengan sisi yang sama. Kemudian lipat dan kunci dengan peniti dan jarum.
  • Selain itu, anda dapat mencoba tutorial hijab segi empat formal tanpa jarum, caranya terapkan jilbab ke kepala anda dengan sisi yang sama. Kemudian sisi kiri dan kanan saling dikaitkan agar menjaga jilbab tetap rapi. Kemudian tarik sisi sebelah kiri ke atas, sedangkan sisi sebelah kanan ke bawah.
  • Kemudian rapihkan sisi belakang, dan sisa sebelah kanan dinaikan ke atas disusul dengan sebelah kiri.
  • Dan jilbab untuk acara formal telah selesai, simple bukan?

Baca juga:

Selain tutorial hijab segi empat formal di atas anda dapat menemukan tutorial yang lain. Internet menyediakan banyak sekali informasi bagaimana mengenakan jilbab segi empat untuk acara formal yang baik. Untuk warnanya, anda bisa menyamakan dengan warna pakaian anda, misalnya warna pakaian anda biru, anda bisa mengenakan jilbab berwarna biru muda. Untuk lebih amannya anda bisa mengenakan jilbab dengan warna netral, seperti putih atau hitam. Anda juga harus menyesuaikan dengan bentuk wajah.


Kata Kunci Halaman Ini:

model jilbab segi empat untuk acara resmi, tutorial segi empat formal