Tutorial Hijab Segi Empat Headband Ala Zaskia Adya Mecca

Posted on

ArenaWanita.com | Hijab Segi Empat Headband Ala Zaskia Adya Mecca – Ada banyak model jilbab yang dapat ditemukan di Indonesia, salah satunya yaitu hijab dengan headband. Ada banyak artis yang menggunakan jilbab dengan headband, misalnya Zaskia Adya Mecca yang menjadi salah satu pemeran dalam film series Kiamat sudah Dekat. Gaya berjilbabnya yang fresh dan baru, menginspirasi banyak orang untuk meniru gayanya.


Selain mudah, jilbab dengan headband juga membuat penampilan anda jauh menarik. Saat ini mudah menemukan tutorial hijab segi empat headband di internet. bagi anda yang ingin mencoba mengenakan hijab segi empat dengan headband, anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Mulailah dengan menutup area kepala dengan rapi. Kenakan ciput untuk menjaga rambut agar tidak keluar. Kemudian siapkan jilbab segi empat, dan usahakan simetris antara sisi kanan dan kiri.
  • Kemudian usahakan posisi jilbab tidak kendur. Gunakan peniti ataupun jarum pentul untuk mengunci jilbab. Hal ini bertujuan agar jilbab tetap rapi dan nyaman saat dikenakan.
  • Setelah dikunci, pastikan sisi sebelah kanan dan kiri seimbang. Jika tidak, maka atur kembali sampai simetris.
  • Langkah selanjutnya yaitu menyematkan bagian jilbab yang tersisa. Bisa bagian kanan ataupun kiri, lalu tarik ke arah belakang. Kunci dengan jarum pentul. Setelah dikunci, kemudian tarik ke depan sehingga membentuk layer yang rapi.
  • Kini saatnya anda memasang headband ke kepala anda. Perhatikan pemasangannya, jangan sampai merusak pola jilbab yang telah anda buat sebelumnya. Ada banyak jenis dan ukuran dari headband, gunakan headband sesuai dengan selera anda. Jika anda bingung, anda bisa mengenakan headband plastik yang elastis agar terlohat rapi.
  • Langkah terakhir dalam tutorial hijab segi empat headband yaitu mengambil sedikit bagian atas, kemudian sematkan jarum pebtul. Bentuk lipatan kecil dengan kedua tangan anda dengan hati-hati.
  • Dan anda telah mendapatkan kreasi jilbab dengan headband. Mudah bukan?

Hijab Segi Empat Headband Ala Zaskia Adya Mecca

Langkah-langkah di atas bisa anda lakukan tanpa bantuan orang lain. Hijab dengan headband cocok dikenakan untuk bersantai ataupun jalan-jalan dengan teman-teman anda. Kesan yang asyik ini membuat anda dapat menggunakannya saat pesta. Bagaimana dengan bawahannya? Anda bisa mengkombinasikan warna pakaian anda senada dengan jilbab. Warna-warna monokrom akan menghindarkan anda dari kombinasi yang kurang tepat.

Baca juga:

Anda juga dapat mengenakan warna-warna netral jika anda bingung. Sedangkan ukuran pakaian usahakan pas di tubuh, namun tidak ketat. Pakaian ketat tidak cocok dengan jilbab, karena terkesan memaksa. Pilihlah pakaian yang pas di tubuh, karena akan menunjang penampilan anda. Hindari pakaian yang kebesaran, karena tidak sesuai dengan model jilbab yang anda kenakan. Itulah penjelasan mengenai tutorial hijab segi empat headband yang bisa anda lakukan di rumah.


Kata Kunci Halaman Ini:

tutorial hijab segi empat dengan headband, hijab tutorial segi empat headband, hijab segi empat dengan headband, Tutorial hijab segiempat dan headband, www tutorial hijab headband samping com, tutorial hijab segiempat dengan bandana, tutorial hijab memakai head band, model jilbab segi empat simpel dg bandana, kreasi hijab segiempat dengan headband, kreasi hijab dengan headband