Tutorial Hijab Segi Empat Jadi Turban Modern

Posted on

ArenaWanita.com | Hijab Segi Empat Jadi Turban Modern – Jilbab memiliki banyak variasi model, salah satunya yaitu turban. Jilbab model turban merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang tomboy namun ingin kesan yang feminim. Jilbab ini cenderung simple dan praktis, cocok bagi anak muda.


Turban merupakan penutup kepala yang digunakan di jazirah arab, dan merupakan simbol dari Islam. Seiring perkembangan jaman, turban mulai diadopsi dalam dunia fashion. Di Indonesia sendiri, ada banyak artis yang menggunakan jilbab model turban, nah bagi anda yang tertarik, di bawah ini terdapat tutorial hijab segi empat jadi turban yang bisa anda lakukan di rumah.

  • Anda membutuhkan jilbab segi empat, baik jilbab paris maupun jilbab kaos. Anda dapat menggunakan jilbab segi empat dengan berbagai ukuran, mulai dari 120 cm hingga 130 cm.
  • Rapatkan jilbab anda ke kepala anda. Kemudian lipat hingga membentuk segitiga, pastikan bagian dalam memiliki ukuran yang lebih kecil.
  • Letakan dalam posisi terbalik, dimana bagian dalam serta ujung jilbab berada di luar, kemudian tarik ujungnya.
  • Ujung kanan dan kiri tarik ke arah depan, kemudian ikat dengan kencang. Kemudian tarik ke arah belakang kepala, ikat dengan kencang. Rapikan bagian belakang jilbab anda.
  • Setelah rapi, sisa kerudung anda masukan ke dalam, agar terlihat rapi, selanjutnya anda ambil bagian depan untuk dirapikan.
  • Bagian depan yang telah rapi kemudian ditarik ke belakang. Selanjutnya sisi kerudung yang anda rapikan.
  • Langkah terakhir dalam tutorial hijab segi empat jadi turban yaitu menggunakan peniti dan jarum. Gunakan peniti dan jarum untuk memastikan jilbab turban anda menjadi rapi.
  • Anda sudah memiliki jilbab turban. Simple dan praktis bukan?

Bagaimana dengan bawahan jilbab turban? Apakah sama dengan jilbab model biasa? Jilbab turban akan menonjolkan bentuk kepala anda, karenanya pastikan anda mengenakan pakaian yang sedikit longgar. Pakaian yang ketat akan membuat tampilan anda terlihat norak. Anda dapat mengenakan jilbab turban praktis ini untuk pergi kee berabgai acara, baik formal maupun nonformal.

Hijab Segi Empat Jadi Turban

Pasalnya jilbab turban dapat dikombinasikan dengan berbagai aksesoris, yang membantu mempercantik penampilan anda. Misalnya untuk acara hang out bersama dengan teman-teman, anda bisa memadukan jilbab turban ini dengan pakaian casual ditambah dengan bangle serta tote bag.

Baca juga:

Sedangkan untuk acara formal, anda bisa mengenakan jilbab turban dengan tambahan bros dan kalung untuk memberi kesan elegan. Anda bisa menggunakan clutch sebagai aksesoris turbannya. Sedangkan warna bawahannya, kombinasikan dengan warna-warna yang senada, untuk menghindari bentrokan warna. Itulah tutorial hijab segi empat jadi turban yang bisa anda aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Masih banyak kreasi hijab turban yang bisa anda jajal.


Kata Kunci Halaman Ini:

cara memakai jilbab segi empat turban dengan aksesoris, tutorial turban dari kerudung segiempat, tutorial hijab turban segi empat modern, tutorial hijab segi empat untuk hangout, tutorial hijab paris turban, tutorial berhijab segi empat turban, model jilbab turban, kreasi jilbab segitiga bentuk turban, tutorial turban segi empat dengan aksesoris, hijab tutorial turban segi empat