Tutorial Hijab Segi Empat Tanpa Jarum Yang Fashionable

Posted on

ArenaWanita.com | Hijab Segi Empat Tanpa Jarum – Hijab merupakan pakaian khas muslimah. Seiring perkembangan jaman, hadir berbagai model hijab yang diaplikasikan. Sehingga meski berjilbab, tetap bisa tampil keren dan sesuai tren mode.


Pada umumnya jilbab dikenakan dengan jarum. Fungsi jarum ialah memastikan jilbab tetap rapi dan nyaman digunakan seharian. Namun, apakah jilbab tidak bisa dikenakan tanpa jarum? Tentu saja bisa.

Ada banyak tutorial hijab segi empat tanpa jarum yang bisa anda coba. Jilbab tanpa jarum ini juga dapat dikenakan dalam berbagai acara, baik formal maupun nonformal. Sehingga memudahkan anda dalam beraktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Lalu bagaimana cara membuat hijab segi empat tanpa jarum? Di bawah ini terdapat tutorialnya yang bisa anda coba di rumah.

  • Hal pertama yang anda butuhkan ialah kerudung dan ciput. Karena untuk mengenakan jilbab tanpa jarum, anda akan menggunakan teknik ikat dan lipat. Waktu yang digunakan untuk membuatnya relatif singkat, kurang dari 5 menit. Meski begitu penampilan anda tetap terlihat elegan dan asyik.
  • Langkah awalnya dengan mengenakan ciput ninja terlebih dahulu. Setelah itu lipat jilbab segi empat menjadi segi tiga, dengan posisi yang sama panjang.
  • Ambil bagian ujung kiri ke kanan melalui bawah ujung jilbab sisi kanan. Setelah itu, ikatkan kedua ujung jilbab. Pastikan ikatan anda cukup kencang untuk menjaga jilbab tetap rapi.
  • Untuk aksesorisnya, anda bisa menggunakan anting di bagian kiri jilbab.
  • Selain tutorial hijab segi empat tanpa jarum di atas, anda juga bisa mencoba membuatnya dengan cara yang lain. Kenakan pashima di atas kepala anda dengan kedua sisi sama panjang.
  • Ambil kedua ujung pashima ke arah belakang, kemudian ikat. Usahakan ikatan cukup kencang, untuk memastikan kenyamanan dan kerapihan jilbab anda.
  • Setelah itu, tarik ujung pashiima ke arah depan seperti semula.
  • Ambil bagian pashima sebelah kiri ke bagian kanan, sedangkan pashima bagian kanan lebarkan dan sematkan ujungnya pada ikatan di bagian belakang.
  • Mudah dan cepat bukan? Anda bisa mengenakan hijab tanpa jarum untuk berbagai acara santai seperti hang out atau sekedar jalan-jalan.

Hijab Segi Empat Tanpa Jarum

Untuk jilbab ini anda bisa mengkombinasikannya dengan pakaian yang pas di tubuh. Pakaian yang pas akan menunjang penampilan anda. Jika anda menggunakan pashima yang bermotif, anda bisa menggunakan ciput sewarna dengan baju anda. Misalnya anda mengenakan baju warna hitam, maka ciput anda juga berwarna sama. Karena jika tidak, anda akan terlihat mencolok, salah-salah nampak norak. Tutorial hijab segi empat tanpa jarum di atas dapat diaplikasikan dengan berbagai jenis jilbab, mulai dari pashima, paris, katun hingga kaos, pilihlah bahan jilbab yang nyaman.


Kata Kunci Halaman Ini:

hijab simple segi empat tanpa jarum, model jilbab segi empat tanpa jarum, gambar hijab tanpa ninja dan jarum, tutorial hijab simple segi empat tanpa jarum