Tutorial Hijab Segi Empat Untuk Wajah Lonjong : Mudah Dan Kreatif

Posted on

ArenaWanita.com | Hijab Segi Empat Untuk Wajah Lonjong – Memakai hijab bagi anda yang beragama muslim memang sangat dianjurkan untuk menutup aurat. Ini dilakukan untuk menghindari hal negatif yang terjadi pada belakangan ini. Variasi hijab pun sangat bervariasi dengan berbagai model. Dari model yang mudah sampai yang lumayan sedikit susah pun tersedia. Bagi wanita tak perlu khawatir jika masih bingung dan belum mengerti dalam memakai hijab.

Memakai hijab pun harus melihat bentuk wajah agar terlihat indah dan elegan. Bagi anda yang merasa memiliki wajah lonjong sangat cocok memakai gaya hijab ala turki atau hijab segitiga dengan daleman ( ciput ) bercepol. Disini akan dijelaskan tentang tutorial hijab segi empat untuk wajah lonjong, sebagai berikut :

Sebelum Memakai Hijab Pakailah Penutup Rambut Model Segitiga

Daleman ini berfungsi untuk mengatur rambut anda agar tak menjadi kusut dan berantakan. Untuk hijab segi empat sendiri sangat cocok memakai daleman segitiga karean akan menyesuaikan bentuk wajah anda yang lonjong.

Balutkan Kerudung Hingga Sampai Menutupi Kepala Dan Sebagian Dada

Ini dilakukan agar bentuk tubuh anda tidak terlalu terlihat oleh orang lain. Pilihlah kerudung dengan warna yang cerah. Serta pilihlah kerudung dengan bahan yang bagus. Dikatakan bagus artinya nyaman saat anda pakai dan tidak panas. Jangan langsung percaya dengan kerudung murah, disarankan untuk survei terlebih dahulu atau bertanya kepada teman yang sudah sering membeli kerudung.

Masukan Tangan Anda Untuk Melilitkan Kerudung

Ini digunakan untuk merapihkan bagian dalam kerudung anda agar terlihat rapih. Untuk merapihkan bagian dalamnya harus secara perlahan dan gunakan peniti untuk menjepitnya. Anda bisa merubah model yang anda sukai. Gunakanlah cermin untuk merapihkannya. Disarankan anda didampingi oleh teman atau salah satu keluarga anda untuk membantu merapihkan kerudung anda. Sangat mudah sekali bagi anda yang masih belum paham dalam memakai kerudung, karena kini sudah ada tutorial hijab segi empat untuk wajah lonjong.

Hijab Segi Empat Untuk Wajah Lonjong

Jepit Bagian Luar Dengan Peniti

Setelah bagian dalam yang dijepit, kini bagian luar pun harus dijepit dengan peniti. Selesai sudah tutorial hijab segi empat untuk wajah lonjong . Sangat mudah dan kreatif bukan. Banyak model hijab segi empat yang bisa anda gunakan.

Baca juga:

Untuk warna hijab pun bisa anda sesuaikan dengan warna baju yang anda pakai. Tak perlu banyak aksesoris dalam baju anda. Karena anda bisa mengkombinasikannya dengan memakai kalung atau gelang. Mintalah saran kepada teman tentang penampilan anda. Apakah yang kurang cocok atau kurang enak dilihat. Sangat disarankan untuk tidak memakai baju dengan ukuran sempit dan ketat. Karena dalam syariat islam tidak dianjurkan memperlihatkan bentuk tubuh, maka anda sebaiknya menggunakan kerudung syar’i.

Kata Kunci Halaman Ini:

tutorial hijab segi empat untuk wajah lonjong, cara berhijab menggunakan kerudung segi empat untuk wajah lonjong, hijab untuk wajah lonjong, model jilbab untuk wajah lonjong, Tutorial hijab untuk wajah lonjong, tips model jilbab untuk muka lonjong, cara memakai jilbab segi empat untuk wajah lonjong, cara hijab untuk wajah lonjong, jilbab untuk muka lonjong, model hijab untuk wajah lonjong

Baca Juga: