Tutorial Hijab Segi Empat untuk Wisuda Cepat dan Mudah

Posted on

ArenaWanita.com | Hijab Segi Empat untuk Wisuda – Persiapan untuk melaksanakan wisuda tentu butuh persiapan yang matang. Mulai dari memilih pakaian, menata rambut, memilih sepatu dan masih banyak lagi. Salah satu yang menarik adalah bagi anda yang sudah memutuskan untuk berhijab, memakai jilbab disaat wisuda bukanlah hal yang patut dipermasalahkan.


Karena kini banyak Tutorial hijab segi empat untuk wisuda. Hal yang paling mudah dan dengan bahan seadanya adalah dengan memanfaatkan barang-barang yang ada dan tak perlu bingung memilih jenis kerudung. Cara-cara yang dilakukan untuk membuat hijab segiempat untuk acara wisuda adalah sebagai berikut:

  • Siapkan kerudung yang akan dipakai, seperti jilbab maroko, paris segi empat minimal 2 kain, maksimal 3 kain.
  • Sebaiknya ketika hendak memakai hijab pastikan anda telah selesai di make up, tujuannya agar hijab tidak terkena sisa-sisa make up.
  • Gunakan jilbab maroko sebagai kerudung pertama. Usahakan pilihlah warna netral seperti hitam, cokelat muda, atau disesuaikan dengan warna jilbab utama.
  • Karena jilbab utama warna merah bata, jadi untuk jilbab maroko bisa gunakan warna hitam. Jadi ada dua warna yaitu hitam untuk bagian dalam dan merah bata untuk bagian luar, sedangkan untuk pita bisa gunakan warna merah yang lebih muda atau cerah.
  • Langkah selanjutnya untuk tutorial hijab segi empat untuk wisuda setelah jilbab maroko selesai dipasang, kemudian pasang jilbab warna merah bata.
  • Cara pakainya pertemukan bagian kanan dan kiri jilbab seperti biasa.
  • Tarik ke belakang kedua bagian kanan dan kiri tadi, kemudian peniti di bagian tengah. Jilbab sebelah kanan dengan catatan posisi sebelah kanan lebih panjang dari sebelah kiri.
  • Letakkan sisa yang di belakang tadi ke arah depan seperti helaian rambut berwarna merah.
  • Kemudian bisa ditambah dengan pita warna merah yang lebih muda namun bukan merah muda.
  • Bentuk bunga pada kain warna merah yang lebih muda tersebut.
  • Hijab telah selesai dengan perpaduan warna hitam, merah bata, dan merah yang lebih muda.

Hijab Segi Empat untuk Wisuda

Membuat hijab dengan berbagai macam modifikasi tidaklah sulit. Anda cukup memiliki kerudung segi empat berbahan paris kemudian modifikasi kerudung anda bisa dilakukan dengan mudah. Bisa juga menggunakan bahan dasar pashmina. Kerudung berbahan dasar pashmina lebih banyak lagi variannya. Ini akan memudahkan anda dalam membentuk motif-motif kerudung sesuai keinginan. Untuk tampilan di hari spesial wisuda memang perlu sesuatu yang berbeda.

Baca juga:

Tutorial hijab segi empat untuk wisuda dapat membuat anda tampil percaya diri dengan hijab yang trendi karena telah dimodifikasi. Apalagi anda dapat melakukannya sendiri dengan mudah dan cepat. Salah satunya dengan mengikuti langkah di atas akan membuat anda lebih percaya diri di hari spesial wisuda.


Kata Kunci Halaman Ini:

tutorial hijab wisuda segi empat, tutorial jilbab segi empat untuk wisuda, tutorial hijab segi empat untuk wisuda, cara memakai jilbab segi empat untuk wisuda, tutorial jilbab wisuda segi empat, hijab segi empat untuk wisuda, tutorial hijab segi empat dua warna untuk wisuda, tutorial hijab segi empat wisuda, tutorial kerudung segitiga wisuda, tutorial hijab segiempat untuk wisuda