Ulasan Penting Bagi Pecinta Dapur Klasik: Desain Dapur Modern Klasik

Posted on

ArenaWanita.comDesain Dapur Modern Klasik | Jika ditanya bagian apa dalam rumah yang menjadi tempat favorit, maka setiap orang akan menjawab dengan jawaban yang berbeda-beda dan dengan alasan yang berbeda-beda pula. Dari sekian jawaban yang ada, dapur dipilih menjadi area rumah yang mereka sukai.

Alasannya tentunya tidak lain adalah karena di dapur mereka bisa melakukan hobi mereka memasak. Tidak hanya memasak mereka juga bisa makan di dapur, mengobrol, dan sebagainya. Nah, karena dengan hobi atau kesenangannya tersebut biasanya mereka memiliki dapur impian.

Dapur impian tersebut ada yang menginginkan dapur yang besar dengan berbagai perabotan di dalamnya, atau dapur kecil yang bersih dan simpel. Ya, semuanya tergantung dari keperluannya. Maksud keperluan di sini adalah dalam artian apakah dapur tersebut dipakai hanya untuk memasak sehari-hari (rutinitas) atau memang hanya digunakan untuk menyalurkan hobinya memasak (jadi tidak digunakan sehari-hari). Untuk itu, desain dapur sangat berhubungan dengan fungsinya. Ada bermacam-macam desain dapur, salah satunya adalah desain dapur modern klasik.

Jika kita mendengar desain dapur modern klasik, kita sudah dapat membayangkan bahwa model dapur semacam ini adalah model dapur yang di dalamnya banyak perabotan-perabotan yang berbau klasik. Tidak hanya perabotannya yang berbau klasik melainkan penggunaan cat warna dindingnya ataupun stiker yang menempel pada dinding tersebut menunjukkan model klasik. Pada saat memang tidak dapat dipungkiri bahwa model dapur modern klasik sudah tergeser dengan model dapur minimalis.


Dimana dapur minimalis lebih sedikit dalam penggunaan perabotan dan warnanya pun lebih kalem. Namun, tren memang tidak dapat mempengaruhi selera orang. Maka, di tengah trennya model dapur minimalis, masih banyak rumah-rumah yang dapurnya bergaya klasik. Tentunya hal tersebut tergantung dari model rumah itu sendiri. Tidak cocok bukan, jika rumahnya adalah bergaya klasik, namun dapurnya bergaya minimalis?

Desain dapur modern klasik

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa salah satu yang bisa dilihat dari desain dapur modern klasik adalah dengan perabotan-perabotannya yang dipakai. Perabotannya biasanya tidak hanya berhubungan dengan perabotan memasak, melainkan perabotan yang kegunaannya adalah mempercantik dapur tersebut. Perabotan-perabotan atau disebut hiasan biasanya disesuaikan dengan warna cat dinding yang digunakan. Misalnya cat dindingnya merah, perabotannya warnanya tidak jauh dari warna merah.

Selain itu, namanya saja modern klasik, penggunaan walpaper atau biasa disebut stiker dinding adalah hal yang lazim digunakan. Tema bunga-bunga klasik, kayu, dan sebagainya merupakan favorit yang digunakan pada dapur model modern klasik. Untuk warna tergantung dari pemilik dapur. Jika tidak menggunakan walpaper, warna cat dindingnya cenderung lebih gelap, seperti merah, cokelat tua, hijau tua, dan sebagainya. Furniturenya tidak jauh berbeda dengan dapur model lainnya yaitu masih tetap menggunakan kayu. Jika dibandingkan dengan model dapur minimalis lebih banyak pada penggunaan material alumunium dan sejenisnya.

Baca juga:

Desain dapur modern klasik akan terlihat lebih klasik jika si pemilik dapur pintar untuk menata dapurnya. Karena kebanyakan orang menginginkan dapur modern klasik tetapi pada kenyataannya jauh dari kata modern klasik. Untuk itu lebih baik jika menginginkan dapur dengan model modern klasik bisa dikonsultasikan pada desainer interior yang ahli di bidangnya atau jika Anda ingin bereksperimen, bisa dengan cara banyak membaca atau melihat-lihat referensi mengenai merancang dapur modern klasik. Selain itu, jika dirasa sulit untuk menemukan perabot-perabot dapur klasik, bisa memesannya sekalian kepada desainer interior dapur klasik. Hal itu diperlukan agar antara model dapur dengan perabotannya bisa menyatu dan terlihat pas.


Kata Kunci Halaman Ini:

Tempat favorit dalam rumah yaitu dapur