Unik : Desain Sofa yang Mencuri Perhatian Dunia

Posted on

ArenaWanita.com | Desain Sofa yang Mencuri Perhatian Dunia – Salah satu perabotan rumah yang sangat penting adalah rumah. Fungsinya sebagai tempat untuk duduk atau ada juga yang bisa dibentuk menjadi tempat untuk merebahkan tubuh. Ada banyak jenis sofa yang digunakan untuk rumah.

Sofa-sofa tersebut dibuat dengan berbagai jenis bahan dan warna yang berbeda-beda. Sofa yang digunakan juga dapat menambah keindahan rumah. Sehingga tidak jarang orang yang menggunakan atau membuat sofa dengan desain-desain yang unik.

Ternyata di dunia ada beberapa sofa yang memiliki desain yang sangat unik hingga menjadi pusat perhatian orang yang melihatnya. Berikut ini ada beberapa sofa yang berhasil dibuat dengan desain yang sangat unik, walaupun memang ada beberapa yang tidak bisa diduduki sebagaimana sofa pada umumnya.

  • Sofa Pasir

Kita mulai dari sofa yang terbuat dari pasir. Sofa yang satu ini berukuran jumbo dan bisa diduduki hingga 10 orang yang berjajar. Andrew Robertson menjadi pria yang menjadi desainer dan sekaligus yang membuat sofa besar ini. Ia membuatnya dari gundukan pasir yang dibentuk menyerupai sofa. Meski dari pasir, sofa tersebut dibuat dengan pondasi yang kokoh sehingga tidak hancur ketika digunakan sebagaimana fungsinya.


  • Felix Domesticus

Itulah nama sofa unik selanjutnya. Felix Domesticus merupakan nama dari sebuah sofa unik yang memiliki bentuk seperti kucing raksasa yang sedang merebahkan tubuhnya di lantai, ukurannya kurang lebih 3,5 meter. Sofa unik ini diletakkan sebuah studio di Belgia, bernama Studio Antwerp. Pengungjung bisa merasakan sensasi duduk diatas kucing raksasa jika berkunjung kesana.

Desain Sofa Rumput

  • Sofa “Let Them Eat Art”

Nama itulah yang diberikan oleh sang desainer yang membuat sofa unik ini. Ia bernama Leandro Erlich. Kenapa diberi nama seperti itu? Sepertinya karena sofa ini memang bisa dimakan. Leandro membuat sofa unik ini dari bahan coklat yang dibentuk sangat mirip dengan sebuah sofa klasik.

Desain Sofa Felis Domesticus

  • Sofa Rumput

Sebuah sofa unik juga terdapat di Inggris, namun kali ini sofa ini terbuat dari rumput. Sofa rumput ini tersebar di berbagai tempat wisata di Inggris. Ide membuat sofa ini dimunculkan oleh National Trust. Perawatan sofa ini dilakukan sebulan sekali.

  • Teddy Bear

Hampir semua orang di dunia tahu Teddy Bear. Kali ini karakter tersebut dijadikan inspirasi untuk membuat sofa oleh The Grizzly & Wolf Disovery. Selain ada bantalan empuk untuk tempat duduk, sofa tersebut menggunakan Teddy Bear raksasa sebagai sandarannya. Orang yang duduk bisa merasakan rasanya duduk di pangkuan sebuah Teddy Bear raksasa.

  • Sofa Kaktus

Kita tahu kaktus adalah tanaman indah yang memiliki banyak duri di permukaannya. Lantas siapa yang mau duduk di atas kaktus? Mungkin hanya orang yang luar biasanya yang mau. Lain halnya dengan Sofa Kaktus yang satu ini.

Baca juga:

Orang akan merasa nyaman bila duduk di atas sofa berbentuk dan memiliki motifi maupun warna yang sangat mirip dengan kaktus asli.