Usia Menikah Itu Wajarnya Berapa Sih? Ternyata Islam Beri 6 Alasan Yakni di Umur 20-25 Tahun!

Posted on

ArenaWanita.com – Tiap-tiap orang pastinya menginginkan menikah dengan orang yang sudah dicintainya, serta tentunya bakal begitu bahagia bila seorang bisa menikah dengan orang yang dicintainya. Serta untuk lakukan pernikahan itu pastinya kita memerlukan satu persiapan yang masak, hingga bukanlah untuk main-main ada karna adalah acara sumpah dihadapan Allah SWT.

Untuk batasan umur menikah tersebut pada umumnya tidak lah ada, karna orang yang telah tua juga masih tetap bisa lakukan pernikahan. Serta untuk batasan mudanya mungkin saja karna kita hidup di negara hukum yang melarang seorang itu menikah di bawah usia, jadi kita mesti ikuti ketentuan itu serta baiknya kita menikah saat umur kita telah mencapai dewasa atau di atas 18 th..

Usia Menikah Itu Wajarnya Berapa Sih? Ternyata Islam Beri 6 Alasan Yakni di Umur 20-25 Tahun!

Banyak isu yang menyampaikan kalau umur muda adalah umur paling baik untuk menikah, baik diliat dari bagian psikologis ataupun kesehatan. Tetapi, tak ada patokan tentu kapan umur ideal seorang untuk menikah. Bila di rasa telah mempunyai kekuatan serta kematangan, tak ada kelirunya untuk menyegerakan menikah.

1. Menjauhi diri dari dosa

Fitnah dunia sekarang ini telah meraih step mencemaskan, terutama fitnah pada lawan type. Karenanya dengan menikah di umur muda insya-Allah dapat melindungi kita dari fitnah khalwat dengan lawan type yang bukanlah mahram.

2. Gampang beradaptasi dengan pasangan

Pengantin muda mempunyai sikap toleransi yang tinggi pada pasangannya serta lebih gampang menyesuaikan dengan lingkungan baru.

3. Belajar kedewasaan

Saat awal menikah pasti kita tidak segera jadi pribadi yang masak serta dewasa. Dengan menikah di umur muda kita dapat mengasah kedewasaan kita, karna kita telah mempunyai tanggung jawab baik jadi suami maupun istri. Kita dapat belajar jadi dewasa berbarengan pasangan kita, tidakkah hal itu begitu mengasyikkan?

4. Emosi lebih terkontrol

Menikah di umur muda dapat dibuktikan lebih cepat mendewasakan pasangan itu, Hingga emosinya dapat lebih termonitor. Hal itu di pengaruhi oleh ketenangan yang ada searah karenanya ada pendamping hidup.

5. Dapat berlari untuk menggapai mimpi bareng pasangan

Bila kamu mempunyai mimpi, kamu dapat didukung penuh dari pasanganmu, hingga kamu semakin lebih semangat meraih mimpi itu.

6. Aspek reproduksi

Kesempatan peroleh keturunan lebih tinggi, karna rentang umur 20-25 adalah umur di mana saat subur wanita tengah dalam step maksimum.

Nah, untuk kamu yang telah siap berumah tangga, buat persiapan dengan baik supaya dimudahkan akhirnya, serta janganlah lupa banyak berdoa supaya di beri yang paling baik. Seperti Rasulullah serta Aisyah yang usianya terpaut jauh, Utsman bin Affan sempat juga menikah dengan gadis belia. Waktu rambut Utsman sudah memutih, beliau menikah dengan Nailah yang masih tetap berumur 18 th..

Tetapi demikianlah, Islam mendatangkan kebahagiaan dalam rumah tangga tanpa ada perduli umur. Menikah dengan sesama umur muda memiliki kandungan banyak barokah. Tetapi, menikah waktu muda dengan pasangan yang tambah lebih dewasa juga dapat dibuktikan tidak punya masalah. Dari kemauan, semuanya diawali. Serta dari kemauan, Allah menilainya.

Memanglah tak ada tentu umur ideal untuk menikah, namun menyegerakan menikah tambah baik daripada terbelenggu dosa karna pacaran

Kata Kunci Halaman Ini:

berapa usia wajarnya wanita menikah

Baca Juga: