Variasi Model Rambut Afro

Posted on

ArenaWanita.com – Seperti apa sih model rambut afro itu? Gaya yang satu ini banyak digandrungi anak muda di tahun 70-an. Ingat Michael Jackson ketika masih di Jackson Five?

Nah, mungkin, dari gaya Jackson inilah sebagian kaum muda mengenal model rambut afro ini di era 70-an. Sehingga wajar saja jika model rambut afro di Indonesia akhir-akhir ini kurang terkenal.

Model rambut kribo ini memang merupakan gaya yang paling cocok bagi orang berkulit hitam. Namun, bukan berarti si kulit hitam saja yang pantas menggunakan model rambut afro. Sebut saja – misalnya — pemain bola Manchester United, Marouanne Fellaini yang berkulit putih, yang ternyata cocok juga dengan model rambut kribo ini.

Gaya afro cenderung digemari kalangan anak muda di daerah Jamaica dan Amerika Serikat. Mengapa banyak disukai banyak anak muda yang berkulit hitam? Bisa jadi, hal itu lantaran sangat pas dengan selera mereka yang memang sangat eksentrik dan menyukai bentuk-bentuk mencolok.


Sebenarnya, model rambut afro sangat variatif, namun di antara semuanya ada dua model rambut afro yang paling populer, yakni :

1. High Afro

Model Rambut Blonde Afro

Model rambut ini tidak terlalu kribo, bahkan cukup digemari anak muda zaman sekarang. Gaya ini cenderung lebih panjang ke atas dengan sedikit sebitan di bagian bawah, tepatnya di belakang telinga, atau sesuai selera. Bila Anda ingat serial kartun Hey Arnold, maka Anda akan tahu bahwa style High Afro ini dipakai oleh Gerald, sahabat Arnold.

2. Blonde Afro

Model Rambut High Afro

Jika High Afro tidak terlalu mencolok kesan kribonya, beda lagi dengan model rambut ini. Berbeda dengan High Afro, Blonde Afro lebih digemari kaum wanita. Bahkan, bukan hanya untuk orang berkulit hitam, orang yang berkulit apapun akan cocok menggunakan model rambut ini. Sebut saja Lady Gaga, dia pernah menggunakan model rambut Blonde Afro ini.

Baca juga:

Anak muda zaman sekarang mungkin sudah tidak banyak lagi yang mengetahui atau menginginkan gaya rambut model afro. Bisa jadi, hal ini lantaran model rambut afro terlalu mencolok, sehingga membuat kepala terlihat lebih lebar. Alasan lainnya, style afro terlihat urakan dan jauh dari kesan rapi.

Mungkin Anda ingin mencoba model rambut ini? Terlihat berbeda sesekali, mungkin tidak ada salahnya. Orang-orang di Indonesia yang menggunakan model rambut afro ini, rata-rata adalah orang yang eksentrik dan pede tanpa memperdulikan apa kata orang lain tentang dirinya.


Kata Kunci Halaman Ini:

bentuk rambut afro