Waktu Terbaik Untuk Melakukan Masker Rambut

Posted on

ArenaWanita.com | Waktu Terbaik Untuk Melakukan Masker Rambut – Tak diragukan lagi, masker rambut merupakan salah satu ikhtiar agar mahkota wanita dapat tampil indah memukau dan sehat. Ada banyak bahan masker rambut, mulai dari bahan tradisional hingga produk kosmetik rambut. Agar efektif, Anda dapat memilih bahan masker yang paling sesuai dengan jenis rambut.


Selain pemilihan bahan, aplikasi masker rambut pun akan lebih berhasil jika Anda melakukannya pada waktu yang paling tepat. Lalu, kapankah waktu terbaik untuk melakukan masker rambut?

1. Masker rambut sejak dini

Semakin dini memasker rambut, maka khasiat berikut efektivitasnya akan makin bertahan lama. Lakukanlah masker rambut sejak remaja, agar efek luar biasa pada kesehatan rambut bisa diperoleh. Untuk usia remaja, pilihlah masker dari bahan-bahan alami.

2. Seusai beraktivitas

Lakukanlah masker rambut seusai beraktivitas seharian. Pada waktu-waktu ini, tubuh bisa lebih beristirahat dan relaks, tanpa banyak pikiran. Pada dasarnya, khasiat masker rambut memang bisa lebih optimal apabila tubuh dalam kondisi santai dan tenang.

Waktu Terbaik Untuk Melakukan Masker Rambut

3. Sebelum tidur

Saat menjelang tidur pun merupakan waktu terbaik untuk melakukan masker rambut. Pilihlah masker rambut seperti tomat, campuran madu alpukat, atau pepaya yang tidak menebar aroma menyengat dan mengganggu. Aroma menyengat yang timbul dari bahan masker bisa saja mengganggu kenyamanan teman tidur yang membutuhkan waktu istirahat.

4. Sebelum acara penting

Sebelum Anda menghadiri perayaan penting seperti pesta ulang tahun, perayaan kenaikan jabatan, atau acara pinangan, juga merupakan waktu terbaik untuk memasker rambut. Pada acara penting tersebut, penampilan paling oke tentu sangat dibutuhkan. Masker rambut yang dilakukan sebelumnya bisa membuat rambut lebih mudah diatur, sehingga mudah ditata sesuai keinginan.

5. Saat liburan

Liburan akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk keluar sejenak dari berbagai persoalan, setelah sibuk menggeluti pekerjaan selama 5 atau 6 hari penuh. Lakukanlah masker rambut di saat-saat seperti ini, agar lebih santai dan tidak terburu-buru, sehingga hasilnya pun lebih maksimal.

Itulah beberapa waktu terbaik untuk memasker rambut. Perlu diingat untuk melakukan pemaskeran secara rutin dan terus menerus, agar manfaat maksimal masker rambut bisa Anda peroleh.


Kata Kunci Halaman Ini:

gambar rambut model layer