Yuk Jaga Kesehatan Payudara dengan Konsumsi 3 Nutrisi Ini

Posted on

ArenaWanita.com – Kalau saja beberapa wanita memerhatikan payudara mereka seperti pria ya. Soalnya, umumnya wanita mengabaikannya serta berfikir kalau payudara tidak membutuhkan perawatan apa pun.

Tetapi tidak sedikit wanita yang terasa kurang nyaman untuk bicara mengenai kesehatan payudara. Terutama bila menggecek kesehatan payudara pada sang dokter.

Yuk Jaga Kesehatan Payudara dengan Konsumsi 3 Nutrisi Ini

Nah mulai saat ini waktunya wanita menjaga payudara dengan baik karna beberapa penyakit dapat memengaruhi payudara waktu diabaikan. Sebagian penyakit yang bisa menyerang payudara yaitu infeksi jamur, infeksi payudara, kista, kanker payudara, serta problem waktu menyususi.

Untuk melindungi payudara tetaplah sehat, tentunya dibutuhkan mengkonsumsi makanan yang terbagi dalam nutrisi di bawah ini.

1. Vitamin A

Yuk Jaga Kesehatan Payudara dengan Konsumsi 3 Nutrisi Ini

Nutrisi vitamin A perlu untuk kurangi payudara, hingga bisa menghindar infeksi jamur. Diluar itu vitamin A juga mempunyai kemampuan untuk mendongkrak produksi ASI pada ibu menyusui.

Makanan yang kaya vitamin A dapat kamu dapatkan pada makanan wortel, mangga, daging sapi, ubi jalar, telur dsb.

2. Vitamin E

Yuk Jaga Kesehatan Payudara dengan Konsumsi 3 Nutrisi Ini 2

Seperti yang kamu kenali vitamin E mempunyai banyak faedah kesehatan payudara. Satu diantara peranan vitamin E yaitu menghindar perkembangan fibroid di jaringan payudara serta kurangi nyeri payudara yang dihadapi sebagian wanita waktu menstruasi.

Banyaklah konsumsi kacang-kacangan yang banyak terkandung vitamin E seperti almond, bayam, alpukat, ikan, biji, bunga matahari.

3. Vitamin C

Vitamin C yaitu nutrisi perlu yang mempunyai banyak faedah kesehatan termasuk juga menguatkan system kebal badan. Diluar itu, vitamin C juga memberi kebal badan serta menyeimbangkan hormon payudara, melindungi supaya jaringan payudara terhidrasi.

Diluar itu juga menghindar perkembangan sel abnormal di payudara. Hal tersebut kurangi peluang terserang kanker payudara.

Sebagian makanan yang memiliki kandungan vitamin C yaitu jeruk, paprika merah, kangkung, sayuran hijau, brokoli, jambu, strawberry, anggur.

Baca Juga: